KAMPANYE PENCEGAHAN KECANDUAN MASTURBASI BAGI REMAJA LAKI-LAKI USIA 12-16 TAHUN

  • Post category:Portofolio

Geral Dwi Cahyo

Deskripsi

Perancangan kampanye pencegahan kecanduan PMO bertujuan untuk memvisualisasikan kampanye pencegahan kecanduan PMO bagi remaja laki-laki usia 12-16 tahun di Kuningan melalui media penerapan yang menarik, komunikatif dan efektif. Dalam memvisualisasikan kampanye ini dilakukan dengan langkah terstruktur dalam merancang kampanye kecanduan PMO.

Berdasarkan hasil dan pembahasan diatas penulis menyimpulkan bahwa, langkah terstruktur yang dilakukan menggunakan metode Design Thinking mulai dari tahap emphatise, define, ideate, prototype, dan test. Adapun visualisasi pada perancangan kampanye ini berupa microblog instagram dengan username yang dipilih adalah “stoppmo_”. Tujuan pemilihan nama ini agar nama akun dapat mudah diingat oleh target audiens yang sudah familiar dengan isitilah PMO. Dalam mengkampanyekan pencegahan kecanduan PMO dibutuhkannya sebuah tagline sebagai identitas kampanye. Tagline (#TIDAKuntukPMO) dipilih sebagai sebuah gerakan dalam kampanye PMO ini. Tema desain pada perancangan kampanye ini yaitu gradient color atau transisi warna. Gradient color menciptakan kesan modern dan menarik pada desain grafis dan trend desain ini menjadi salah satu pilihan yang popular di tahun 2023. Ada 5 jenis konten yang dipakai pada microblog kampanye pencegahan kecanduan PMO ini agar isi konten lebih bervariatif yaitu konten trivia, berita, tips and trick, quotes dan giveaway.