DESAIN KOMUNIKASI VISUAL


DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

VISI

 

Menjadi Program Studi Desain Komunikasi Visual Yang Unggul Dalam Bidang Industri Multimedia, Periklanan dan Grafis Yang Berbasis Teknologi Informasi Dan Memiliki Komitmen Yang Tinggi Terhadap Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2032.  

 

MISI

 

1. Mengembangkan dan mengimplementasikan pendidikan Desain Komunikasi Visual berbasis teknologi informasi di bidang industri multimedia, periklanan dan desain grafis yang kreatif serta dapat terintegrasi dengan disiplin ilmu lainnya.       

2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat, sebagai bagian dari pengembangan keilmuan yang mempunyai nilai kebaruan yang bermanfaat bagi kebutuhan industri dan masyarakat.  

 

TUJUAN

 

1. Menghasilkan lulusan (Sarjana Desain)yang kreatif dan berjiwa entreupreneur.

2. Mengeksplorasi dan memecahkan permasalahan di bidang komunikasi visual dengan penekanan pada sisi inovasi dan integrasi keilmuan dengan menghasilkan karya penelitian dan produk inovasi. 

 

PILIHAN KARIR

Desain Grafis Periklanan (Advertising), Identitas Usaha (Corporate Identity). Marka Lingkungan (Enviromental Graphic), Desain Grafis Multimedia, Desain Grafis Industri (Promosi), Desain Grafis Media (Buku, Surat Kabar, Majalah, Komik, Karikatur, Poster, Fotografi, Tipografi, Ilustrasi, Animasi. 

 

KOMPETENSI

Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain, Prinsip Dasar Komunikasi Visual, Pengetahuan Produksi Desain, Project Brief, Design Brief, Mengorganisasi Informasi Proyek Desain, Mengembangkan Konsep Desain. 

 

RANAH DKV

Menciptakan Karya Desain, Mengevaluasi Hasil Karya Desain, Mempresentasikan Karya Desain, Membuat Materi Siap Produksi, Mengelola Prose Produksi, Mengelola Proses Desain, Menerapkan Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual, Memimpin Organisasi Desain, Mencipta Desain Secara Interdisipliner